Jumat, 20 Juli 2012

Jogja Broadway : APEL I'M IN LOVE

Sebenarnya lakon pertunjukan berjudul ini sudah berkali-kali dipentaskan oleh lembaga sub-unit dari Kolektif Artist Teater Garasi yang bernama Jogja Broadway. Setiap musim liburan di Bulan Juli lakon ini dipentaskan selama 5 hari di Gedung Soicieted Taman Budaya Yogyakarta dengan judul Pangeran Bintang & Putri Embun Hanya saja pertunjukan kali ini dipentaskan di Jakarta dalam rangkaian Festival Indonesia Kita di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki. Judulnya pun diubah sedikit menjadi Apel I'm In Love. Pertunjukannya melibatkan artis-artis nasional juga seperti Olga Lydia, Trio GAM dan Yu Ningsih a.k.a Yu Beruk.

Ini adalah proses pertamaku bersama Teater Garasi. Aku diajak untuk berproses disana oleh Ignatius Sugiarto a.k.a Pak Clink, seorang penata cahaya dan penata artistik berskala internasional. Harapannya dengan berproses bersama Teater Garasi aku bisa belajar banyak dalam hal manajemen panggung dan pada akhirnya menjadi seorang manajer panggung yang madani. Pak Clink memang sedang gundah karena menurutnya sejak kepergian manajer-manajer panggung handal seperti Johan Didik dan Vindra Kirana yang hijrah keluar kota, Jogjakarta tidak mempunyai seorang manajer panggung yang ideal.

Nah, karena ini adalah proses pertamaku maka kali ini aku diberi peran sebagai seorang asisten manajer produksi. Aku menjadi asisten dari Galuh Wulandari (manajer produksi pertunjukan ini) yang menangani kebutuhan artistik panggung.

 Setting Jogja Broadway : Apel I'm In Love

 Briefing All Team sebelum pertunjukan

Berpose bersama seluruh penampil

Setelah lakon Apel I'm In Love ini aku Insya Allah akan berproses lagi bersama Jogja Broadway dengan lakon berjudul Ekspedisi Wisanggeni pada akhir tahun ini. Semoga besok ketika proses berikutnya statusku sudah jadi sarjana :D

*seluruh foto diambil oleh Tomomi Yokosuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar